Perbandingan Jenis Kaca yang Ada di Dunia, Kaca Inlay Pemenangnya
CS046
Perbandingan Jenis Kaca yang Ada di Dunia, Kaca Inlay Pemenangnya

Kaca merupakan material padat yang dibuat dari bahan molekul cair. Karena molekulnya tersusun atas air. Maka kohesi pada kaca jauh lebih stabil dari bahan material lain.

Hal ini yang membuat kaca bersifat transparan. Kaca akan meneruskan cahaya matahari dengan baik. Inilah mengapa banyak bangunan yang menggunakan kaca agar bisa membuat setiap sudut ruangan tampak terang.

Kendati demikian, tidak semua kaca bersifat transparan. Tetapi ada juga kaca lainya yang berbentuk semi transparan. Beberapa kaca yang bersifat transparan yaitu jenis kaca hias.

Kaca yang digunakan sebagai bahan material ada banyak sekali ragamnya. Beberapa ragam kaca yang bisa kita jumpai salah satunya yaitu.

Pertama, bahan kaca yang biasa digunakan adalah kaca es. Kaca es mempunyai tekstur mengkilap. Kaca ini smemiliki efek membayang saat terkena matahari. Kelemahan kaca es adalah kemampuannya yang tidak terlalu bagus dalam mereduksi kilau cahaya.

Kedua, kaca reflektif juga biasa ditemui pada konstruksi bangunan. Kaca ini merupakan kaca yang bisa memantulkan cahaya. Kaca rerflektif biasanya dipakai untuk menolak panas dari cahaya matahari. Kaca reflektif kelemahannya mudah sekali mengalami pecah.

Ketiga, kaca laminated biasanya digunakan sebagai atap rumah. Kaca ini jika mengalami pecah. Partikelnya tidak akan berhamburan menjadi material yang tajam.

Kaca laminated saat pecah materialnya akan menjadi serbuk. Kelemahan kaca ini memiliki bobot yang lebih berat dari kaca lain. Jadi, tidak cocok dipasangkan pada konstruksi yang rangka rumahnya rapuh.

Keempat, kaca polos sering disebut sebagai kaca bening. Kaca ini biasanya dipasangkan pada atap rumah. Kaca bening dipasang bertujuan untuk menerangi ruangan yang ada di bawahnya.

Kaca bening memiliki kelemahan saat pecah materialnya menjadi partikel-partikel yang tajam. Sehingga bisa membahayakan orang-orang yang tak sengaja memegang pecahan kaca tersebut. Tangan bisa berdarah ketika tergores.

Kelima, kaca warna, kaca yang disebut sebagai kaca monokromatis ini memiliki warna pada permukaannya. Kaca warna biasanya dibubuhi dengan pewarna berupa logam.

Kaca warna memiliki kelemahan tidak bisa meneruskan cahaya matahari ke dalam ruangan. Kaca warna juga memiliki kelemahan pewarnaan yang mudah luntur.

Keenam, Kaca Inlay, kaca yang sering disebut sebagai kaca hias, kaca mewah, kaca motif, kaca seni, dan sederet julukan lainya ini merupakan kaca paling terbaik dari semua jenis kaca yang ada.

Perbandingan kaca inlay versus kaca lain banyak dimenangkan oleh kaca inlay. Kaca inlay ini di atas rata-rata mengalahkan kaca lainya dari sisi kelebihannya. Kaca inlay memang dikenal memiliki banyak keunggulan lebih banyak.

Salah satu keunggulannya yang terkenal yaitu ketahanan terhadap goresan yang tinggi, bentuknya yang indah, saat pecah partikelnya tidak tajam, bisa meneruskan cahaya, dan memiliki sederet kelebihan unik lainya.

Sejumlah kelebihan pada kaca inlay ini yang membuat kaca ini banyak dipakai pada rumah-rumah modern. Jika kebetulan Anda ingin mencoba membeli kaca inlay untuk dipasangkan pada rumah Anda. Coba belilah saja kaca inlay-nya di PT Firta Pelita Abadi.

Di tempat kami, kaca inlay yang disediakan sangat berkualitas, sekaligus harganya juga relative lebih murah.

Bahkan harganya bisa diadu dengan penyedia kaca inlay lain yang ada di Indonesia. Pembelian kaca inlay di PT Firta Pelita Abadi bisa melalui kontak berikut.

PT Firta Pelita Abadi

Pengrajin Kaca Inlay Paling Berkualitas di Tangerang.

Alamat : Jl. Kd. Agung Tangerang, Banten.

Telepon : 021-5992242-08191002221

Email : sales@inlayglass.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *