Keunggulan Kaca Inlay
KG001
Keunggulan Kaca Inlay yang Lebih Tahan Goresan Ketimbang Jenis Kaca Lain

Bangunan pada vila, masjid, rumah pribadi, maupun gedung perkantoran pasti ditemukan kaca sebagai material utama. Kaca biasanya akan kita dapati pada cendela, pintu, lubang ventilasi, maupun pada meja. Di dunia ini keberadaan kaca sudah lama ditemukan pada zaman Mesopotamia Kuno. Di zaman itu, kaca sudah dipergunakan untuk membuat vas bunga.

Setelah zaman terus bergerak maju. Ditemukanlah berbagi jenis kaca yang memiliki sifat, tekstur, dan perkerasan yang berbeda-beda antara satu kaca dengan kaca yang lain. Beberapa kaca yang ada di zaman sekarang yaitu kaca bening, kaca grafis, kaca gorila, kaca dragontrail, kaca tempered, kaca patri, kaca inlay, dan masih banyak yang lain.

Rata-rata kaca yang ada biasanya memiliki ukuran kaca yang berbeda-beda. Kadang juga ketebalan antara satu kaca dengan kaca yang lain berbeda-beda. Misalnya saja kaca grafis yang biasanya dibuat lebih tebal dibandingkan dengan kaca bening.

Dan yang lebih penting dibutuhkan dari sifat kaca di era sekarang yaitu seberapa tahan kaca yang ada, terhadap goresan benda tajam ? Beberapa jenis ada yang memiliki kekuatan anti gores lebih baik daripada jenis kaca yang lainya. Misalnya saja pada jenis kaca dragontrail yang lebih tahan goresan ketimbang dengan kaca bening. Ada lagi kaca gorila yang lebih tahan gores ketimbang kaca tempered.

Lalu dari semua jenis kaca yang disebutkan di atas, manakah kaca yang paling tahan terhadap goresan ? Dari semua kaca yang disebutkan di atas. Kaca yang paling tahan terhadap goresan yaitu kaca Inlay.

Kaca inlay menjadi jawara kaca yang paling tahan terhadap goresan karena kaca ini dibuat dengan campuran kaca murni dengan nilai getas yang sangat rendah. Sementara itu, Kaca inlay memiliki pori yang sangat rapat sehingga ketika benda tajam berupa pisau mengenainya tak akan lecet.

Kaca inlay dirangkai dengan lem khusus yang baru akan menempel ketika beraksi dengan sinar ultraviolet. Kaca inlay berbeda dengan kaca lain dari segi bentuknya. Jika kaca bening bentuknya polos saja, kalau kaca inlay ada motifnya.

Motif ini bisa diambil dari bentuk bunga, bentuk kaligrafi, bentuk animal, maupun bentuk gambar lain yang diukirkan dalam kaca inlay. Jadi nilai seni pada kaca inlay lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kaca lainya.

Kaca inlay biasanya digunakan pada gedung-gedung mewah. Kaca inlay sering dipasangkan pada cendela lobi, atau cendela tempat penyambutan tamu. Hal ini lantaran keindahan kaca inlay bertujuan agar orang-orang yang memandangnya bisa tetap bedah berlama-lama di ruangan tersebut.

Dimana Tempat Membeli Kaca Inlay.

Kaca inlay yang memilik daya tahan gores sangat baik bisa Anda dapatkan di PT Firta Pelita Abadi. Produsen kaca yang satu ini membuat kaca inlay-nya dengan material kaca grade A.

Sebelum bahan material kacanya dirangkai. Bahan kaca inlay-nya pun akan melalui serangkaian uji ketahanan terlebih dahulu. PT Firta Pelita Abadi membuat control quality yang ketat agar setiap pembuatan kaca inlay memiliki kualitas baik.

Alhasil PT Firta Pelita Abadi menjadi pengrajin kaca inlay terbaik di Indonesia. Jadi jika Anda ingin memesan kaca inlay dengan kualitas terbaik pesanlah saja di PT Firta Pelita Abadi. Pemesanan kaca inlay lebih lanjut bisa menghubungi kontak PT Firta Pelita Abadi sebagai berikut.

PT Firta Pelita Abadi.

Pengrajin Kaca Inlay Paling Berkualitas di Tangerang

Alamat: Jl. Kd. Agung Tangerang, Banten

Telepon:  021-5992242- 081910002221

Email: sales@inlayglass.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *